Kamis, 13 September 2018

Merah Terang

Merah Terang; Arti Warna dan Simbolisme Bagaimana Menggunakan Kekuatan Warna pada Merek Anda

merah

Rebecca Gross
Pahamilah kekuatan warna untuk mengekspresikan atribut merek Anda dan nilainya.
Sebuah logo merek dan identitas visual akan berkompromi dengan angka dari petunjuk visual, seperti bentuk, simbol, angka dan kata. Tapi komponen visual nomor satu yang paling diingat kebanyakan adalah warna. Pada kenyataannya, warna meningkatkan 80% pengakuan merek.

Warna memiliki kekuatan untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan arti dan pesan tanpa menggunakan kata. Kuis: Warna apa yang menyimbolkan Partai Republik Amerika Serikat? Bagaimana dengan Demokrat? Jika Anda mengatakan merah untuk Republik dan biru untuk Demokrat, Anda benar. Setiap partai berafiliasi kuat dengan warnanya dimana banyak politisi yang akan mengenakan dasi merah atau biru tergantung dari partai apa yang mereka representasikan.

Jika sudah berhubungan dengan branding, kekuatan warna adalah emosional dan praktis. Pada tingkat emosional, warna dapat mempengaruhi bagaimana perasaan konsumen ketika melihat sebuah merek, sementara itu dalam tingakt praktis, warna dapat membantu sebuah merek menonjol di kerumunan.

Beberapa penelitian tentang hubungan antara warna dan branding (disini, disini, dan disini) mengemukakan bahwa 90% dari pertimbangan yang dibuat tentang produk berdasarkan pada warna, dimana warna yang mempengaruhi bagaimana konsumen melihat ‘kepribadian’ dari merek dalam pertanyaan, dan hubungan diantara merek dan warna yang dianggap cocok untuk beberapa merek tertentu.

Semua hal ini baik dan bagus, namun bagaimana Anda memilih warna yang cocok dengan merek Anda? Pada artikel ini, kami akan memeriksa penggunaan warna pada branding dan memberikan Anda 11 pedoman warna untuk membantu Anda memilih yang paling cocok dengan merek Anda.

Merah – untuk Bahaya, Gairah, Kegembiraan, & Energi

merah

Arti: Merah memiliki asosiasi kontekstual yang berbeda dan didalam branding dapat menyampaikan pesan yang terlihat. Merah memiliki kemampuan untuk rev desire; dan tidak mengagetkan ketika merah adalah warna dari api, bahaya dan darah pada satu sisi; dan cinta, seksualitas, gairah pada sisi yang lain. Merah itu tebal, berenergi, dan warna yang hidup yang menyimbolkan kekuatan, kepercayaan diri dan kekuatan.

Tips penggunaan: Karena merah memiliki arti yang sangat kuat, mungkin penggunaan yang terbaik dengan kebijaksanaan. Tapi, apabila merek yang lain menghindari merah, mungkin ini cara yang paling bagus untuk menonjol diantara kerumunan.

Kombi brand identity
Kombi menjual pakaian musim dingin yang hangat untuk iklim Kanada. Identitas mereknya menggunakan warna merah untuk membangkitkan perasaan hangat dan suhu yang menarik perhatian pada warna dari bendera Kanada.

SSU by Snask
Identitas visual dari Swedish Democratic Youth League menggunakan merah sebagimana terikat kuat kepada afiliasi politik. Di Swedia, merah untuk Partai Demokrat, diturunkan dari simbol tradisional bunga mawar merah.

Ingierstrand Bad by Uniform
Uniform mendesain identitas mereknya dari restoran Norwegia, Ingierstrand, menggunakan warna merah, warna dan artinya melembut dengan tekstur, transparansi, dan kontras krem.

Oranye – Segar, Bermuda, Kreatif & Petualang
Arti: Mencampurkan kehangatan warna merah dan keoptimisan warna kuning, oranye mengakomunikasikan aktifitas dan energi. Dan tentu saja sulit rasanya untuk melewatkan warna oranye sebagai warna jeruk, dan semua produk bervitamin C, yang langsung membuat oranye terasa segar dan sehat. Oranye tidak untuk semua orang (namun ini adalah warna dekade dari tahun 1970an) dan oleh karena itu temasuk kedalam asosiasi bermuda, kreatif dan petualang.

Tips penggunaan: Karena oranye berasosiasi dengan keseruan dan juga menonjol, menjadikan warna ini cocok untuk merek bermuda, penuh energi dan pilihan terbaik untuk merek mewah, tradisional atau serius.

Feeding the Self by Lumo
Feeding the Self merupakan sebuah organisasi yang mengajari pemuda-pemudi Afrika untuk melakukan program berkelanjutan mandiri dengan kebun sayuran dan buah. Disini, oranye membawa jiwa muda, yang diikuti dengan perasasaan yang segar dan sehat dengan berkebun.

Adventure by Studio Lane
Identitas visual dari perusaan produksi film Adventure menggunakan warna oranye yang besar tebal dengan tipografi yang tebal untuk menyampaikan sebuah sensasi petualangan dan bermuda.

Ampersand Agency by Full Orange
Full Orange menciptakan, ironisnya, sebuah identitas visual untuk Ampersand Agency yang penuh dengan warna oranye (dengan sedikit warna biru dan cokelat). Oranye mengeskpresikan kreatifitas dan energi dari agency tersebut.

Warna merah identik dengan berani dominan, tidak salah jika penyuka merah ini memiliki karakter yang kuat. Berikut ini adalah kepribadian penyuka merah yang perlu kamu ketahui. 

merah

1. Penyuka warna merah memiliki semangat yang tinggi, ia tidak akan menyerah dengan apa yang diinginkannya.
2. Ceria dan selalu menyenangkan. Ia memiliki aura yang positif sehingga berada di dekatnya akan membuatmu merasa bahagia.
3. Suka menjadi pusat perhatian, tidak heran jika penyuka warna merah ini suka bersenang-senang dan melakukan banyak hal untuk diperhatikan.
4. Memiliki ambisi yang tinggi untuk meraih mimpinya, tidak ada yang berhak untuk menghalanginya.
5. Ekstrovert dan selalu tampil apa adanya.
6. Mudah berteman dengan siapa saja, jangan heran jika ia memiliki banyak teman.
7. Ia adalah sosok yang mudah membuat kamu jatuh cinta, ia menyenangkan dan hangat.
8. Penyuka warna merah cenderung punya jiwa petualang yang tinggi.
9. Sedikit egois dan terlalu mementingkan kepentingannya sebelum orang lain.
10. Karena dikenal sangat menyenangkan, maka tak heran jika penyuka merah disukai banyak orang hingga memiliki penggemar lo.

Terimakasih telah membaca artikel kami tentang Merah Terang terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.