Minggu, 14 Oktober 2018

Kelebihan Warna Abu-abu

Warna abu-abu; Warna merupakan salah satu unsur yang mempunyai pengaruh terhadap manusia, Pada interior, warna dapat menciptakan suasana yang menenangkan, menstimulasi, menyejukkan atau memberi inspirasi bagi seluruh anggota keluarga.

Warna abu-abu

Dengan warna, penghuni rumah dapat membangun rumah sebagai tempat melarikan diri, mengungsi, atau sekadar menyendiri bermeditasi di tengah hiruk pikuk kehidupan. Sehingga, pilihan warna yang diterapkan pada interior harus tepat dengan penataan yang tentunya juga pas. Contohnya saja warna abu-abu yang merupakan warna tren 2013, warna ini memiliki karakter tersendiri yang dapat mempengaruhi psikologi  oranga yang melihatnya.

Warna abu-abu menunjukkan arti warna yang  serius, bisa diandalkan dan stabil. Warna ini cenderung netral. Warna abu-abu adalah warna alam, tenang, menentramkan. Warna ini menjadi salah satu warna yaitu warna yang terinspirasi dari orang-orang yang memiliki banyak kesibukan. Orang-orang tersebut pada akhirnya membutuhkan kesendirian untuk mengisi kembali energi yang hilang.

Di luar sana warna abu-abu merupakan salah satu warna yang permanen, misalnya batu atau karang.Kapan dipakai?sering digunakan pada rumah dengan gaya minimalis. Memberikan kesan suasana stabil, luas, menentramkan, tetapi bila terlalu banyak menggunakan warna ini akan membuat suasana dingin dan luas secara berlebihan.

Abu-abu ini cocok pula diterapkan pada interior yang membutuhkan kesan tenang misalnya kamar tidur. Untuk membuat warna ini tak terkesan membosankan, berilah sentuhan warna lain, misalnya aksen warna-warna cerah. Dengan begitu, interior akan terlihat lebih cantik, menarik, namun tetap nyaman.

Arti Warna – Bukan hanya menciptakan keindahan namun juga Kuatnya pengaruh warna bahkan pernah diungkapkan oleh Darwis Triadi, seorang fotografer Indonesia dalam bukunya Color Vision: “Dengan warna kita bisa menciptakan suasana teduh dan damai. Dengan warna pula kita dapat menciptakan keberingasan dan kekacauan". Adapun pernyataan tersebut berkaitan dengan konsep psikologi warna, yang kelak menjelaskan hubungan antara manusia dan cara mereka memersepsikan warna-warna di sekitar.

Banyak penelitian mencoba mengungkap korelasi warna dengan manusia, terutama dalam segi karakter dan psikologis. Warna menjadi simbol penting dalam logo perusahaan atau partai dan dapat menciptakan nuansa tertentu di tempat-tempat seperti rumah sakit, institusi pendidikan, hingga rumah makan.

Ada beberapa jenis warna Abu-abu :

1. Gainsboro DC DC DC 220 220 220
2. Abu-abu Muda D3 D3 D3 211 211 211
3. Silver C0 C0 C0 192 192 192
4. Abu-abu Tua A9 A9 A9 169 169 169
5. Abu-abu 80 80 80 128 128 128
6. DimGray 69 69 69 105 105 105
7. LightSlateGray 77 88 99 119 136 1

Terimakasih telah membaca artikel kami mengenai warna semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.