Minggu, 14 Oktober 2018

Biru cerah

Taukah anda dengan warna, ini salah satu warna biru, apa sih Lambang dengan adanya warna biru /
Biru ini merupakan salah satu dari tiga warna primer additif selain merah dan hijau. Biru juga merupakan jenis warna antara sian dan nila. Warna ini merupakan salah satu warna yang sering dijumpai. Biru adalah warna langit dan sering pula digunakan untuk menggambarkan warna laut atau air lain. 

biru laut

Biru – Komunikatif, Dapat Dipercaya, Menenangkan & Depresi
Arti: Biru meruapakn warna universal yang sering dipilih, mungkin karena kualitasnya yang serba guna. Biru adalah warna favorit untuk perusahaan yang berharap untuk menyampaikan kehandalan, dapat dipercaya dan komunikasi (saya melihat pada Facebook, Twitter dan Samsung Anda) dan untuk mengekspresikan autoritas dan organisasi resmi (oh, hai Constable). Warna biru juga diapresiasi untuk ketenangan dan kualitias harmoni yang berasosiasi dengan laut dan langit. Meski pun begitu, diasosiasikan dengan perasaan emosi ‘blue’ juga digunakakan untuk mengekspresikan kesedihan atau depresi.

Tips penggunaan: Warna biru ini menjalankan secara keseluruhan dari perusahaan dan dapat diandalkan, sampai menenangkan dan memberikan kedamaian, sampai ke perasaan sedih karena ditinggalkan. Seperti warna hijau, pilihan nuansa Anda dengan tepat. Atau hindari jika ini merupakan warna populer di segmen pasar Anda.

biru

 Siegfried by Skinn
Siegfried merupakan sebuah perusahaan pembinaan hidup yang bisnisnya tentang komunikasi dan kepemimpinan. Biru menyampaikan keprofesionalitasan Siegfried, dapat diandalkan dan kekuatan sementara semangat warna biru adalah kontemporer.

 Wo Hing General Store by Manual Creative
Identitas merek untuk Wo Hing General Store menarik pada bahasa visualnya yang kaya, yang mengkombinasi nuansa biru dengan biru terang. Warna ini memeberikan penghormatan kepada cahaya terang Asia yang menggambarkan angkasa yang tenang dan atmosfirnya.

 Porto by White Studio
White Studio mendesain sebuah sistem identitas visual baru untuk Kota Porto. Kami menggunakan biru dari pewarnaan kota dan corak ubin dan menggunakannya untuk mengkomunikasikan kisah dari kota tersebut.

Beberapa kombinasi warna Biru,
1. Segar & Terang
Warna hijau yang segar dan bunga warna-warni membuat musim semi menjadi pemandangan yang menyejukkan setelah musim panas yang panjang. Palet warna ini dilengkapi oleh berbagai jenis warna hijau terang dan coral yang akan membuat desain anda lebih menonjol. Jenis warna seperti ini cocok untuk poster acara di musim semi – panas atau iklan yang memiliki kesan segar dan bermuda.

2. Lembut & Profesional
Merah dan biru adalah warna standar yang sering digunakan di dalam bisnis untuk branding, dan dengan tujuan yang bagus. Merah berarti “percaya diri dan kuat,” sementara biru berarti “menentramkan dan dapat dipercaya.” Palet ini memberikan kesan seperti itu, dengan sedikit sentuhan desaturasi yang tidak terlalu mendominasi. Dari warna biru yang konsevatif, sampai warna merah bata yang kuat namun memberikan kesan yang masih profesional. Palet warna ini cocok untuk konteks perusahaan atau proyek desain yang “lebih” serius.

3. Gelap & Membumi
Pemandangan gurun dipenuhi oleh kontras yang dramatis, begitu pun dengan skema warnanya. Untuk kombinasi warna tidak terduga dengan lebih banyak tone yang turun dibandingkan terang dan menyolok, cobalah padukan palet warna ini dengan nuansa plum dan oranye-kemerahan.

4. Tajam & Dramatis
Keindahan alam Islandia sudah melegendaris, dan palet warna ini berusaha untuk menangkap kontrasnya yang dramatis. Kehangatan, kelabu abu di dua warna bagian atas yang kontras dengan warna hijau. Jarak dari nuansa terang ke gelap yang membuatnya mudah dikombinasikan dengan satu dua warna atau lebih dan tetap melengkapi satu sama lain.

5. Biru Sejuk
Skema warna monokromatik (yang dibuat dari berbagai warna, tone, atau nuansa dari satu warna) sangatlah serba guna. Sementara itu, palet ini mungkin tidak memenuhi syarat monokromatik berdasarkan definisi teknis, untuk tujuan visual, itu memberikan efek yang kurang lebih sama. Sebagai sebuah warna yang multiguna seperti biru, kombinasi warna ini bisa digunakan dimana saja.

6. Luar Ruangan & Alami
Jika Anda memilki merek atau sedang membutuhkan desain yang menekankan kealamian atau kualitas “hijau,” ini adalah palet warna yang dilengkapi fitur kehijauan dan kecokelatan sebagai pilihan yang logis. Jauh lebih baik dari pilihan nuansa kusam khas Anda, palet ini mencerahkan dengan sentuhan warna hijau limau.

7. Air Biru-Kehijauan

8. Warna-warna Primer dengan Sebuah Perputaran yang Bersemangat

9. Menyegarkan & Cantik
Set warna tajam pirus yang menonjolkan kuning cerah and merah muda permen karet untuk sebuah palet yang terlihat seperti permen di hari Paskah. Jika warna merah muda membuat paletnya terlalu “kewanitaan” untuk tujuan desain Anda, biarkan saja dan pilihlah dua nuansa warna aqua ditambahkan dengan warna kuning agar lebih cerah, kombinasi yang bersih.

Terimakasih telah membaca artiikel kami semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.