Minggu, 14 Oktober 2018

Warna Cokelat

Warna Cokelat; dalam istilah umum merupakan warna kuning gelap, oranye, atau merah yang diikuti pencerahan yang relatif terhadap sinar atau objek warna putih. Beberapa ambang dan warna kuning dari kejenuhan lebih rendah dinamakan cokelat terang.

macam-macam warna coklat

Mengapa Harus Mengetahui Kode Warna?
Kode warna merupakan kordinat tata letak warna. setiap posisi pasti akan menghasilkan warna berbeda dengan posisi lainnya. jadi dengan banyaknya nama dan istilah warna dijaman ini. kita diwajibkan mengetahui kode warnanya, agar tidak tertukar dengan warna lainnya.

Warna coklat memiliki beberapa macam. jika dilihat sekilas, pasti dibenak kita sama saja. padahal dalam tata letak kode warna, kedua memiliki perbedaan.

Bagi sobat yang belum tahu bagaimana cara membuat warna coklat, berikut ada artikel tentang "3 cara membuat warna coklat dari campuran warna primer"

Macam-macam Warna Coklat

coklat

20 Variasi warna coklat yang harus kalian ketahui
Warna Coklat merupakan warna hasil campuran warna merah,kuning dan hitam. bisa juga memakai campuran warna orange dan hitam sesuai takaran. standarisasi warna coklat memiliki kode hex #964B00.  

1. Warna Coklat Standar
#964B00

2. Warna Beaver
#9F8170

Warna Beaver merupakan warna yang diambil dari bulu hewan berang-berang. warna ini sudah digunakan sejak lama, namun pertama tercatat sebagai nama warna pada tahun 1705.

3. Warna Beige
#F5F5DC

Warna Beige merupakan warna dari wol alami yang belum diproses, warna dari rusa pucat. di Negara Perancis, istilah Beige sudah dipakai sejak 1855-1860. juga digunakan pada sebuah novel karya Edmond de Goncourt tahun 1877.

4. Warna Buff
#F0DC82

Warna Buff merupakan warna dari kulit binatang yang belum diolah, kuning ke abu-abuan. sobat juga bisa melihat warna ini pada padang pasir, bebatuan dan tanah tebing.

5. Warna Burnt Umber
#8A3324

Warna burnt umber merupakan warna coklat umber yang banyak dipakai untuk mengecat kayu, bentuk bisa berupa cat minyar dan air. warnanya coklat kemerah-merahan. 

6. Warna Chestnut
#954535

Warna Chestnut merupakan warna coklat kemerahan dari buah Nut yang termasuk kategori kacang-kacangan. 

7. Warna Coklat Chocolate
#7B3F00

Warna Chocolate merupakan warna coklat dari makanan coklat yang biasa kita temui. namun perbedaan dari warna coklat asli adalah lebih tua. kalau dilihat sekilas, memang sama. namun dalam roda warna, masing-masing memiliki tempat atau kode berbeda.

8. Warna Cocoa Brown (buah coklat)
#D2691E

Warna Cocoa atau buah coklat adalah  warna dari biji coklat itu sendiri.

9. Warna Desert Sand
#EDC9AF

Warna Desert merupakan warna gurun dan bisa dibilang warna krem yang begitu dalam. penggunaan warna Desert pertama telah dicatat pada tahun 1920.

10. Warna Khaki
#C3B091

Warna khaki merupakan warna kuing yang kecoklatan. selebihnya, lihat di pembahasan lebih dalam tentang Apa itu Warna Khaki >>.

11. Warna Kobicha
#6B4423

Warna Kobicha atau biasa disebut Brown-Nose, kalau dalam bahasa indonesia "coklat hidung". ini adalah warna tradisional Jepang yang sudah dipakai sejak tahun 660 M untuk membuat Kimono jepang.

12. Warna Peru / Peruvian Brown
#CD853F

Warna peru awalnya disebut warna coklat peru. pada tahun 1987 nama warna ini ubah secara resmi menjadi Peru Color, sebagai salam satu warna X11.

13. Warna Raw Umber
#826644

14. Warna Rosy Brown
#BC8F8F

15. Warna Russet
#80461B

Warna Russet ini warna coklat muda, representase dari warna Russet. russet adalah kain kasar terbuat dari wol. di Inggris, orang-orang miskin diharuskan memakai russet pada tahun 1363.

16. Warna Sandy Brown
#F4A460

Warna sandy brown salah satu warna coklat yang mirip dengan pasir. warna ini merupakan salah satu warna web yang sering dipakai pada template.

17. Warna Smokey Topaz
#832A0D

18. Warna Tan
#D2B48C

Warna Tan salah satu warna coklat muda yang merupakan warna dari kulit kayu.

19. Warna Taupe
#483C32

20. Warna Wood Brown (Coklat Kayu)
#C19A6B

Terimakasih telah membaca artikel kami semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.